Jumat, 10 November 2017

Perjuangan Alumni Gontor Menembus Ketatnya Persaingan Beasiswa Australia Awards

Perjuangan Alumni Gontor menembus Ketatnya Persaingan Beasiswa Australia Awards
=========================================
Agung Purnomo, Pegawai Kantor Imigrasi, yang meraih beasiswa Australia Awards harus melalui proses kegagalan dua kali dan baru berhasil mendapatkan beasiswa ini pada percobaan yang ketiga. Sebagai alumni Gontor yang sudah memiliki nilai Bahasa Inggris yang cukup untuk melamar beasiswa ke luar negeri pun masih harus berjuang dan berkompetisi dengan lebih dari 3000 pelamar.

Jika kita telisik nilai Bahasa Inggris Agung sapaan akrabnya sudah cukup dan profesi sebagai PNS Imigrasi sudah memiliki bargaining position di mata pemberi beasiswa namun dia harus gagal tanpa masuk ke tahapan wawancara. 
Setelah Agung memikirkan mengapa dua kali lamaran beasiswanya gagal dia mencari tahu apa yang diinginkan pemberi beasiswa karena setiap pemberi beasiswa memiliki target yang diinginkan untuk penerima beasiswanya. Nilai Bahasa Inggris yang cukup dan kerjaan yang 'menjual' masih harus dipoles karena ketatnya memperebutkan kursi beasiswa yang sangat terbatas. Dia mencoba menempatkan diri sebagai pemberi beasiswa dan apa yang diinginkan sponsor tersebut. Inilah strategi yang tidak dilakukannya pada aplikasi beasiswa sebelumnya.
Selama berjuang mengejar beasiswa Agung hanya fokus melamar beasiswa Australia Awards 3 kali berturut-turut tanpa melirik beasiswa yang lainnya. Pria yang sempat menjadi Ketua Persatuan Pelajar Indonesia Australia Flinders University ini merasa bersyukur karena kantornya sangat memudahkan proses mengajukan lamaran beasiswa.
Nantikan Kisah Penempaan Agung di Pesantren Gontor hingga mampu mencapai nilai Bahasa Inggris yang cukup untuk melamar beasiswa ke luar negeri pada kesempatan mendatang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gerakan Donasi Penghafal Qur'an Yatim / Berprestasi

Bismillah THE VOLUNTEERS adalah komunitas yang bergerak dalam dunia Islam dan kemanusiaan. Kali ini kami memperkenalkan program kami khusus...