Jumat, 10 November 2017

Kerasnya Kehidupan Santri Gontor yang Membawahnya meraih mimpi kuliah di Australia


==============================================
Jika sebagian orang enggan menitipkan pendidikan anak di pondok pesantren karena akan tertinggal dengan persaingan kerja namun hal itu ditepis oleh pembuktian Agung Purnomo yang berhasil menjadi PNS di Kantor Imigrasi hingga menyelesaikan study di jurusan Master Public Administration di Flinders.
Nah, pertanyaan yang menggelitik kita adalah bagaimana model penempaan dan pendidikan di Pesantren Gontor?
Kali ini Agung akan berbagi kisah bagaimana hari-harinya di Pesantren Gontor. Ia mengakui hari-hari pertama di pondok tidaklah mudah baginya untuk bertahan dimana situasi yang dibentuk mengharuskan santri untuk berkompetisi.
Yah sebuah kompetisi menempati kursi yang terbatas menjadi santri Gontor dimana terdapat 2.000 lebih pendaftar hingga sekitar 1.000 santri yang bertahan. Agung juga harus merelakan lebih banyak waktu untuk menamatkan SMU. Di kala anak seumurannya sedang senang-senangnya melewati hari di sekolah umum biasa namun Agung harus merelakan masa terindah untuk berjuang agar bisa menyelesaikan pendidikan agar 'selamat' dari kawah candradimuka.
Ditambah lagi setelah menyelesaikan pendidikan di Gontor Agung harus mengabdi satu tahun dengan menjadi guru sehingga jika ditotal waktu study SMUnya sebanyak 5 tahun. Agung mengakui inilah pengorbanan dimana 2 tahun lebih banyak dibanding siswa SMU umumnya.
Pria yang selama berada di Gontor masuk dalam angkatan Lez Bluess Azzavirtium di tahun 2004 ini mengakui perjuangan yang keras selama di pondok akhirnya membuahkan hasil. Sebuah hasil yang luar biasa dimana saat mendaftar di Akademi Imigrasi Indonesia dirinya dinyatakan lulus pada percobaan kali pertama. Yah tepatnya 3 bulan setelah meninggalkan Gontor.
Bagaimana detil pembelajaran Bahasa Inggris di Pondok Pesantren Gontor hingga mengantarkan Agung ke Negeri Kangguru? Nantikan lanjutannya di kesempatan mendatang



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gerakan Donasi Penghafal Qur'an Yatim / Berprestasi

Bismillah THE VOLUNTEERS adalah komunitas yang bergerak dalam dunia Islam dan kemanusiaan. Kali ini kami memperkenalkan program kami khusus...