Kamis, 19 Oktober 2017

Lulusan Bioteknologi Kampus di Amerika Banting Stir di Bisnis Fashion

"Karir merupakan refleksi sesuatu yang membuat kita bahagia dan keterpenuhan"

====================

Ahmad adalah seorang pemuda Malaysia yang menyelesaikan pendidikanya di Amerika dengan jurusan Bioteknologi selama 4 tahun. Baginya merubah haluan dalam perjalanan karir dari sesuatu yang dipelajarinya di kampus adalah hal biasa saat ini.

Nah pasti kita bertanya apa gunanya dari pendidikan di kampus kalau harus beda bidang pekerjaan?

Pendidikan tak hanya di Amerika, dimanapun itu pendidikan hal yang penting bahkan belajar di negara sendiri adalah sebuah keharusan, menurutnya. Lakukan yang terbaik pendidikan yang kita jalani karena kita tak tahu bagaimana nanti ke depannya nasib pekerjaan kita.

Saat ini Ahmad menekuni bisnis baju muslim pria. Baginya mengubah haluan dengan apa yang dipelajari di bangku kuliah adalah sebuah proses bahwa semua ini adalah rencana Allah meskipun ia mengakui sangat mencintai bidang keilmuannya, bioteknologi. Mungkin ada yang terlintas di benak kita kok jauh-jauh belajar ke Amerika tentang Bioteknologi dan tidak diaplikasikan apa tidak rugi tuh?

Bagi Ahmad pendidikan apapun itu semua berguna dan dia sangat menikmati serta mencintai saat-saat belajar di Amerika.

Ahmad sempat bekerja di perusahaan bioteknologi di Amerika selama 3 tahun dimana perusahaan tersebut berencana membuka biofactory di Malaysia namun karena masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut sehingga perusahan tersebut mengurungkan niatnya.

Nah di saat itulah Ahmad balik ke Malaysia dan mencoba dengan tangan sendiri merintis bisnis hingga bertahan sampai saat ini dan dia menyampaikan sangat mencintai pekerjaan ini. Jika diminta untuk memilih apakah menekuni bisnis atau bekerja di bidang bioteknologi dia lebih memilih bisnis. Alasan yang sangat sederhana yakni bisnis itu mencakup semua urusan dalam hidup ini dan bisnis mengajarkannya tentang banyak hal dalam hidup ini.


Penutup dari Ahmad "Ilmu pengetahuan adalah kunci menemukan tujuan hidup dan tujuan hidup kita itu adalah Allah"



May Allah gives His Barakah in your path brother!










Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gerakan Donasi Penghafal Qur'an Yatim / Berprestasi

Bismillah THE VOLUNTEERS adalah komunitas yang bergerak dalam dunia Islam dan kemanusiaan. Kali ini kami memperkenalkan program kami khusus...