Minggu, 22 Oktober 2017

Backpacker - Cerita dari Sumatera Barat - Sumatera Utara dan Aceh

Sumatera Barat - Sumatera Utara - Aceh
kalau disuruh memilih dari 3 maka saya akan memilih Sumatera Barat sebagai destinasi favorit saya. Opini pribadi, alasannya budayanya masih sangat khas : terpelihara, alamnya juga sangat bagus layaknya belum terjamah, dan yang paling penting bagi saya adalah keramahan orang-orangnya. karena saya amat menikmati traveling dengan mengamati, berbincang, dan saya suka dengan alam. 
Pantai Iboih Pulau Sabang

Personally, Aceh nomor satu untuk alamnya, AMAZING karena cukup datang ke Sabang Island sudah bisa lihat danau, air terjun, laut yang indah pantainya, pantainya juga sepi dan pasirnya dari yang putih, sampai hitam juga ada...gunungnya beugh silangkan datang ke Sabang Hill menikmati sunset, dari 0 kilometer juga mantab menikmati sunset, sunrise di Pantai Iboih...top markotop alam ACEH...

Masjid Baiturrahim Aceh

sumatera utara orangnya super duper ramah dan keterbukaan mereka dalam menerima orang...ini yang membuat saya lebih lama di sumatera utara dibanding tempat lain... Samosir, tenang dan keramahan orang-orangnya... beugh kalau kita pikir orang Medan ramah, beugh ke Samosir temans, lebih rama lagi karena disana masih sedikit untouched dan susah menuju kesana... traveler Indonesia biasanya hanya sehari dua hari disana...
Sumatera barat saya amat terkesima dengan budaya mereka...
Kenapa Sumatera Barat jadi destinasi favorit saya karena apa yah?🙄
karena tempat wisata, kultur, kuliner, cuaca, orangnya berada di kategori medium bagi saya... jadi gak lebih dan kurang... jadi PAS...pas buat saya belum tentu pas buat orang lain... ini kan personal, bisa saja pengalaman anda beda...
Bukit tinggi is amazing... alamnya masih alami, mata saya tidak berkedip lihat alamnya... dan tidak dipoles... saat masuk bukit tinggi saya sudah merasa bahwa this is gonna be my favorite one...6 hari di Sumbar tidak cukup,mungkin mesti 10 hari baru bisa puas menjelajah alamnya...

Jam Gadang Bukit Tinggi

MariKitaJagaAlamIndonesia
BanggaJadiOrangIndonesia
KenaliIndonesiaLebihDekat
Amazing Minang.... 🙏🙏
WonderfulAceh....
BeautifulMedan...
wonderful-indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gerakan Donasi Penghafal Qur'an Yatim / Berprestasi

Bismillah THE VOLUNTEERS adalah komunitas yang bergerak dalam dunia Islam dan kemanusiaan. Kali ini kami memperkenalkan program kami khusus...