Sabtu, 21 Oktober 2017

Cerita Backpacker 4 Tahun Keliling Dunia 65 Negara

Dialah Manolo, anak muda yang berasal dari Perancis yang memutuskan untuk keliling duania pada umur 18 tahun. Kini sudah empat tahun berada di jalan dan telah menjelajah 65 negara.

Apa enaknya jadi backpacker keliling dunia?

Dari wajahnya saat bertemu saya yakin anak muda ini adalah orang terpelajar dan benar sekali dia seorang botanist lulusan universitas. Lalu apa yang memancingnya untuk jadi traveller? Saat itu Perancis mengalami musim panas yang hebat lalu dia melakukan perjalanan dan disitulah dia mulai jatuh cinta dengan traveling.

Ini bukanlah sebuah hal yang direncakan layaknya kita beranjak masuk ke sebuah toko lalu ketika pulang kita sudah membeli begitu banyak barang yang tak ada direncakan. Perjalanannya hanya ke satu negara menjadikannya mengunjungi beberapa negara karena traveling ini memang adiksi.

Setelah perjalanan pertamanya untuk jalan-jalan lalu dia kembali ke negara dan bekerja selama 6 bulan, menabung, dan menjual mobilnya lalu kembali ke dunia backpacking.

Menjadi seorang backpacker  membuatnya mendapatkan banyak pelajaran setelah mengarungi beberapa negara selama bertahun-tahun tentang spiritualitas, budaya, orang orang yang ditemui, dan tak ada kekejian disana, tutupnya. Mungkin akhirnya dia akan memilih salah satu agama pada akhirnya pencariannya. Kalau di Indonesia jadi ingat kisah film Haji Backpacker yah.

Ini sedikit penggalan kalimat dari IG pribadinya: 
my



_ me, my dick & my knife, s04e02_
On this day of October 9, happy ani.. shut up! I'm going to follow my never-ending spiritual quest, where I learn the most and best for the moment. The call of road, discovery, self-learning and others. I just got to kutaisi in Georgia, this is my final challenge. Crossing 15 countries, two continents, in a year, with only $ 250 in pocket, specifically means spending $ 0,68 a day to live: Food, travel, housing. Is that possible? We will find out very soon! I would like to thank you, all of you, because my journey is not only me and my loneliness, it is also them, all who help me and you who support me! Big Kisses - me,
& my knife, s04e02_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gerakan Donasi Penghafal Qur'an Yatim / Berprestasi

Bismillah THE VOLUNTEERS adalah komunitas yang bergerak dalam dunia Islam dan kemanusiaan. Kali ini kami memperkenalkan program kami khusus...