Rabu, 22 Januari 2014

Resmi Menjadi Mahasiswa School of Education Flinders University





Hari kedua di kampus Flinders saya mengurus kampus enrollment saya. Bingung! yah dengan kemampuan bahasa Inggris saya yang pas-pasan namun berbekal kertas data diri saya dan apa yang harus saya lakukan itulah yang saya lakukan kemana saya akan pergi dan apa yang harus saya lakukan. Step Enrollment saya harus diaktifasi dulu FAN dan akun saya sebagai mahasiswa Flinders yang dibantu seorang Senior dari Kupang. Thanks kakak Although I forget your name My prayer goes to you. Setelah aktifasi FAN saya menuju Student Center menunjukkan visa dan passport yang menunjukkan bahwa kamu Ausaid Student. Bangga juga rasanya dapat panggilan  Ausaid Student. Sesudah proses di Student Centre saya diprintkan nama supervisor dan coordinator saya pada jurusan saya untuk menentukan pilihan mata kuliah pilihan. Karena selama 4 semester kuliah berikut gambaran matakuliah saya:

Semester 4 dimana semua mata kuliah pilihan bagi saya. Untuk menentukan mata kuliah ini saya diharuskan bertemu dengan koordinator atau supervisor di jurusan saya. Sepertinya sulit bertemu supervisor dikarenakan kesibukannya Dr. Askel-Williams, inilah nama supervisor saya yang sampai sekarang saya belum ketemu batang hidungnya. heheheh

Langkah selanjutnya yang saya ambil adalah menuju ke pembuatan kartu ID kampus karena menurut info kami masih harus membayar kartu bus sebagaimana orang biasa padahal pakai kartu student concession kita memiliki potongan dan masih banyak fasilitas yang kami tidak dapatkan kalau belum mengurus kartu Flinders ID Flinders. Ternyata status saya belum teraktifasi sehingga saya harus bertemu koordinator. 

Di library kebetulan banget saya ketemu mbak Atiek salah satu pengurus  PPIA Flinders dia bersedia mengantar saya ke school of education. Saya bilang ke mbak Atiek, gak usah mengantar kami cukup kasih petunjuk saja namun mbak ATiek sepertinya tak rela membiarkan dua anak manusia saya dan Louis untuk nyasar karena setelah dalam perjalanan menuju School Education memang naik turun dan berbelok-belok. Nah sampailah kami di School of Education




Setelah menanyakan ke resepsionis apakah Jeanette, koordinator jurusan Education and Psychology dan ternyata dia sedang cuti namun ada staf yang bisa menghandle urusan kami. Yah Kay Doughlas, dialah yang menjelaskan mata kuliah kami, mana mata kuliah pilihan dan mana mata kuliah wajib yang harus diambil di setiap semester. Dan ada sekitar 15 Mata kuliah pilihan, jadi bingung semuanya bagus namun harus mempertimbangkan kebutuhan. Nah yang mesti diperhatikan mata kuliah wajib harus diambil pada waktu ditawarkan di setiap semester. Nah akhirnya jelas sudah mana mata kuliah yang akan saya ambil semester ini
  1. Motivation, Cognition and Metacognition in Learning sebagai Mata Kuliah Wajib
  2. Teaching to Develop Motivation, Cognition and Metacognition sebagai Mata Kuliah Wajib
  3. Collaborative Consultation sebagai mata kuliah pilihan
  4. Education Planning and Assessment for Students with Special Needs, mata kuliah pilihan.
Setelah diaktifasi enrollment kami dari pihak school of education saya kembali ke mbak-mbak yang mengurus kartu ID dan setelah dicek nama kami belum diaktifasi. Walah ada apa lagi ini. Saya diminta ke Student Enrollment Support akhirnya saya baru tahu jawabannya kami belum memilih mata kuliah yang akan kami ambil semester ini. Setelah membereskan memilih secara online mata kuliah kami selanjutnya kembali ke mbak-mbak yang membuat ID Card dan jadilah ID Card kami karena setelah dicek nama kami sudah diaktifasi. Nah inilah student card saya yang penuh perjuangan meraihnya. Rasanya terbayang perjuangan mengejar beasiswa sampai akhirnya resmi menjadi mahasiswa Flinders University



Demikianlah coretan saya diawal langkah saya menempuh pendidikan di Australia selanjutnya saya memohon doa dari teman-teman yang sempat membaca blog ini atau akan membaca blog ini.

Salam Saya,

Khairullah (Herul) Abdul Razak
Master of Education
Sturt Road, Bedford Park | South Australia | 5042
GPO Box 2100 | Adelaide SA 5001
Email: raza0017@flinders.edu.au
Mobile: +61450-191414

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gerakan Donasi Penghafal Qur'an Yatim / Berprestasi

Bismillah THE VOLUNTEERS adalah komunitas yang bergerak dalam dunia Islam dan kemanusiaan. Kali ini kami memperkenalkan program kami khusus...