Minggu, 25 Februari 2018

stigma yang salah tentang Bipolar


ini adalah kejadian dan pengalaman yang saya alami sendiri bagaimana pandangan orang dan termasuk saya sendiri tentang bipolar yang saya idap karena kurangnya pengetahuan maka dari itu saya selalu meletakkan bipolar saya sebagai sebuah kotak yang berada di depan saya untuk di pelajari, diamati, dan didampingi.
* Bunuh diri karena kurang iman
* Depresi karena kurang shalat
* Cemas karena kurang sujud dalam shalat
* malas karena....
* tidak bertanggung jawab karena....
* suka bikin sensasi karena.....
* tidur berlebih karena ......
padahal dua fase yang terjadi pada individu bipolar yang membuat kadar dopamin di otak berkurang dan berlebih dmana pada orang normal tidak terjadi kekurangan dan kelebihan.
Hal inilah yang membuat individu bipolar kadang menjadi malaikat dan kadang menjadi iblis. Jika Anda tidak memahami maka Anda akan ikutan jadi iblis juga karena saya sudah tahu bahwa saya kadang jadi iblis dan kadang jadi malaikat karena masalah dopamin itu bukan karena cari sensasi
situ waras?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Gerakan Donasi Penghafal Qur'an Yatim / Berprestasi

Bismillah THE VOLUNTEERS adalah komunitas yang bergerak dalam dunia Islam dan kemanusiaan. Kali ini kami memperkenalkan program kami khusus...